11 Program Ramadhan Portalinfaq 1432 Hijriyah



1.       Tarhib Ramadhan
Tarhib ramadhan adalah kegiatan sosialisasi/ menyambut Ramadhan dengan menginformasikan beberapa program yang akan dilaksanakan baik dengan cara pembagian brosur, buletin, majalah maupun dengan pawai bersama di daerah Jakarta, Padang, Makassar, Ciamis, Pandeglang dan Yogya
2.       TABAH Ramadhan
TABAH adalah TABungan Ahirat  berupa celengan yang disediakan Portalinfaq yang ditawarkan kepada para Muzakki untuk diisi sebisa mungkin dalam 2/3 bulan kemudian akan diambil sesuai ksesepakan Muzakki baik diambil ke rumah atau ke kantor.
3.       Paket Lebaran
a.    Kado Lebaran
Penyaluran Kado Lebaran (santunan) ini dapat mencapai keluarga dhu’afa yang berada di pelosok - pelosok daerah dan masyarakat yang terkena bencana, sehingga mereka merasa sangat senang dengan adanya bantuan yang diberikan menjelang lebaran.

b.   Beasiswa Ramadhan
Beasiswa ramadhan yatim piatu dan dhu’afa ini bertujuan untuk membantu kelangsungan sekolah mereka baik melalui pemberian  dana pendidikan (SPP), seragam baru, pengadaan sarana dan prasarana bagi sekolah – sekolah sosial, pondok yatim/panti asuhan.

c.    Bantuan Tunai Sehat Ramadhan
Pada ramadhan tahun ini, bantuan tunai sehat ramadhan kami tujukan untuk membantu para pasien dari keluarga dhu’afa yang terkena penyakit kronis dan langka, perbaikan gizi, dan penyediaan sarana berupa mobil ambulance.

d.   Wakaf Tunai Ramadhan
Merupakan suatu investasi kebaikan yang akan terus mengalir pada anda melalui wakaf untuk program pendidikan. Dana Wakaf ini diperuntukkan untuk pengembangan 3 Sekolah/Pondok:   Sekolah Alam Tunas Mulia Portalinfaq bagi anak – anak pemulung Bantar Gebang, Pondok Yatim Baitus Salam Yogyakarta  bagi anak – anak korban gempa, Pondok Yatim Tunas Mulia Portalinfaq Sumatera Barat bagi anak – anak korban gempa.

4.       Kedai Zakat
Sebagai sarana sosialisasi ZISWAF yang bertempat di Mall, Hotel dan Perkantoran di sekitar Jakarta dalam rangka mempermudah Muzakki dalam menghitung dan membayar ZISWAF.

5.       Buka Puasa Bersama
Program Buka Puasa bersama anak yatim piatu dan dhuafa, Mengenai tempat dan jumlah anak dapat disesuaikan dengan keinginan donatur (Personal atau Corporate)seperti di Perkantoran, Rumah Makan atau tempat lain disertai dengan ceramah dan tarawih bersama.

6.       Sahur On The Way
Merupakan Program pemberian makanan sahur untuk para dhuafa dan yatim piatu dengan mengunjungi mereka ke Pondok Yatim, Panti Asuhan, kawasan pinggiran dan di Jalan-jalan.

7.       Tarawih Keliling
Merupakan sarana silaturahim antara muzakki dan mustahik dalam rangka meningkatkan syiar islam yang dilaksanakan setiap pecan selama bulan Ramadhan di beberapa Masjid atau Majelis Taklim Perkantoran.

8.       Pesantren Ramadhan
Merupakan program pendidikan  yang diadakan untuk mengisi bulan ramadhan bagi anak – anak di beberapa daerah binaan Portalinfaq seperti di Sekolah Alam Bantar Gebang, Pondok Yatim Baitus Salam Yogyakarta, Pondok yatim tunas mulia portalinfaq Padang, Sekolah lapang di Ciamis, Cilincing,  Makasar, PKBM Remaja Masa Depan dan Banten.

9.       Festival Ramadhan
merupakan rangkaian beberapa kegiatan ramadhan yang ditujukan untuk anak – anak maupun orang dewasa untuk ikut menyemarakan ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Dalam festival ini terdiri dari lomba tilawah, adzan, kaligrafi, bazar sembako murah, buka puasa bersama, dan kegiatan lainnya. Kegiatan festival ramadhan ini akan  dilaksanakan di daerah binaan Portalinfaq yaitu di Sekolah Alam Pemulung Bantar Gebang dan Cilincing Jakarta Utara.

10.   Lebaran Bersama Korban Bencana & Pemulung
Ikut merasakan suasana lebaran bersama anak-anak korban bencana di yogyakarta dan pemulung di Bantar Gebang sekaligus berbagi kebahagiaan di saat nan fitri mulai dari takbiran bersama mereka mungkin akan sangat membuat mereka terhibur dari kisah sedih dan kesulitan selama ini.

11.   Wisata Berbagi
Program ini merupakan salah satu program kesehatan yang mengajak para muzakki untuk turut serta melihat dan bertemu langsung dengan para pasien dhuafa yang sedang di rawat di rumah sakit untuk mengetahui kondisinya agar dapat membangkitkan semangat dan optimis dalam melawan penyakit yang di deritanya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar